Latest News

Cara Gunakan Fitur “Tell Me” Di Office 2016

 Microsoft sudah tak abnormal lagi dalam menciptakan perubahan Cara Gunakan Fitur “Tell Me” di Office 2016

- Microsoft sudah tak abnormal lagi dalam menciptakan perubahan. Mereka suka dengan perubahan. Inovasi yang dilakukannya terhadap Windows 10 menjadi bukti kuatnya, yang juga didukung dengan Microsoft HoloLens sebagai penemuan yang paling maju yang terus diteliti dan diuji.

Windows 10 sekarang semakin maju saja. Sebagai OS terakhir dari Microsoft, Windows 10 selalu menerima build gres setiap minggunya (Insider), dan akan diresmikan secara publik sebagai updates besar-besaran yang dirilis setahun sekali atau dua kali.

Microsoft memang doyan soal penemuan dan perubahan. Mereka bosan dengan cara produktivitas lama, dan ingin dengan cara produktivitas yang lebih memudahkan.

Office yaitu salah satunya. Office sendiri masih bertahan di versi 2016 untuk ketika ini. Dan fitur yang dibawa oleh Office 2016 bukan hanya terdapat pada tampilannya saja, tapi juga membawa satu fitur mempunyai kegunaan yang disebut “Tell me”.

Tell Me

Fitur ini terletak di sebelah ribbon Microsoft Office 2016. Btw, fitur ini tak berbentuk ribbon, justru tampil sebagai kotak teks yang sanggup teman ketik apa pun di dalamnya untuk memerintahkan Office melaksanakan apa yang teman inginkan.

 Microsoft sudah tak abnormal lagi dalam menciptakan perubahan Cara Gunakan Fitur “Tell Me” di Office 2016

Sayangnya, fitur “Tell me” hanya berlaku dalam perintah teks saja. Mungkin nantinya fitur ini akan menerima tunjangan dari Cortana sebagai perintah suara. Entahlah. Saya tak tahu. Kita lihat saja nanti.

Fitur yang terletak di sebelah kanan ribbon ini bertuliskan “Tell me what you want to do”. Ketika diklik, fitur ini menampilkan pola perintah menyerupai “print” yang jikalau diklik maka Office akan eksklusif mulai proses printing.

 Microsoft sudah tak abnormal lagi dalam menciptakan perubahan Cara Gunakan Fitur “Tell Me” di Office 2016

Sobat bisa berkreasi dengan fitur ini. Tinggal ketik perintah apa saja, maka Office akan eksklusif melakukannya.

Konsep fitur ini bahwasanya sederhana. Dibuat dengan mengumpulkan pintasan-pintasan seluruh fitur Microsoft Word, PowerPoint, Excel, dan sebagainya, yang bisa diakses dengan satu klik melalui text box “Tell me” ini.

Kita coba mengetik “page break”, yang eksklusif menampilkan hasil untuk menciptakan page break. Klik “Insert Page Break”, maka Office akan eksklusif membuatkannya untuk sobat.


Fitur “Tell me” ini berguna. Terlebih jikalau teman kesulitan mencari fitur Office yang jumlahnya sangat banyak...