Latest News

Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi Di Windows 10

 membawa perubahan dengan kedatangan Windows Store Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi di Windows 10

- Windows 8 membawa perubahan dengan kedatangan Windows Store. Windows Store ini ialah kawasan mencari aplikasi di Windows 8, yang sekarang ditingkatkan sampai dirilisnya Windows 10. Dari Store, kita sanggup memakai aplikasi di Windows 10 yang juga tersedia di Android dan IOS.

Ini cross-platform namanya. Kita juga sanggup mendapat notifikasi dari aplikasi-aplikasi cross-platform tersebut, di perangkat yang berbeda. Misalnya, sahabat memakai LINE di Android, sahabat juga sanggup mendapat notifikasinya di Windows 10 PC dikala ada chat yang masuk.

Ini mempunyai kegunaan tentunya. Sobat sanggup mengakses aplikasi yang sama di perangkat yang berbeda. Sobat sanggup memakai aplikasi perangkat yang berbeda dan mendapat notifikasi yang sama.

Di Windows 10, sistem notifikasi mendapat perubahan yang cukup memudahkan. Sobat sekarang sanggup mengirim akhir chat pribadi LINE di notifikasinya. Sobat sekarang sudah sanggup mengontrol aplikasi hanya dari notifikasinya saja. Sobat juga sudah sanggup mengatur bagaimana notifikasi tampil.

Cara Matikan Notifikasi

Notifikasi di Windows 10 sanggup dimatikan dengan mudah.

Langsung saja, buka Settings.

Lalu masuk ke System.

Lalu masuk ke Notifications and actions.

 membawa perubahan dengan kedatangan Windows Store Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi di Windows 10

Klik dari On menjadi Off pada “Get notifications from apps and other senders”. Ini untuk mematikan notifikasi total di Windows 10. Jika sahabat meng-off-kan opsi ini, sahabat tak akan lagi melihat pemberitahuan apa pun.

Sobat mungkin perlu mematikan notifikasi di Windows 10 sebab takut mengganggu privasi. Sobat juga mungkin perlu melakukannya sebab tak ingin diganggu sama sekali oleh adanya notifikasi di Windows 10.

By the way, sahabat sanggup mencegah notifikasi masuk dengan menyalakan Quiet hours. Quiet hours ini ialah fitur di Windows 10 yang berfungsi untuk mematikan notifikasi namun hanya mencegah tampil di sudut kanan bawah layar sahabat saja. Yang berarti notifikasi masih muncul tapi hanya di dalam Action Center saja.

 membawa perubahan dengan kedatangan Windows Store Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi di Windows 10

Untuk mengaktifkan Quiet hours, buka Action Center dan klik tombol Quiet hours. Maka, sahabat tak akan melihat pemberitahuan lagi di sudut kanan bawah layar sahabat lagi...