Latest News

Cara Menciptakan Timer Dengan Cortana

- Cortana punya fitur lebih. Asisten personal di Windows 10 ini sangat fungsional. Ketersediaannya di Android dan IOS juga membuatnya menjadi aksesibel. Kelengkapan fiturnya dalam menanggapi pengguna membuatnya menjadi terlihat cerdas.

Cortana punya fitur Timer. Fitur Timer ini sudah tertanam secara default di dalam Cortana. Jadi, sahabat tak perlu pusing mencari aplikasi Alarm untuk menyalakan timer yang juga ternyata sanggup di-set di dalam Cortana.

Cukup mengucapkan perintah ke Cortana, maka Cortana akan mengaktifkan timer. Timer ini nantinya sanggup bekerja di dalam background. Sehingga sahabat masih sanggup memakai aplikasi lain sambil menunggu timer selesai. Sobat juga akan diberikan notifikasi khusus dikala timer selesai.

Cara Praktis Mengaktifkan Timer dengan Cortana

Sobat tinggal mengucapkan “Hey, Cortana! Set up timer”. Sobat juga sanggup mengetik perintah itu di dalam Cortana.

Kemudian dengan pintarnya Cortana akan menanggapi sahabat dengan menampilkan pilihan kotak-kotak berikut ini untuk menentukan berapa usang waktu timer di-set: jam, menit, dan detik.

Sobat juga tak perlu menentukan di dalam kotak-kotak itu, cukup mengucapkannya saja, dalam bahasa yang di-support Cortana tentunya. "Hey, Cortana! Set up a timer for 10 minutes"

 Ketersediaannya di Android dan IOS juga membuatnya menjadi aksesibel Cara Membuat Timer dengan Cortana

Kemudian Cortana akan eksklusif men-set timer dengan waktu yang telah sahabat inginkan.

Nah, Cortana kemudian menghitung timer mundur di dalam panel Cortana. Ia juga akan menampilkan tombol eksklusif untuk memakai fitur timer pada aplikasi Alarm ketimbang eksklusif dari Cortana.

 Ketersediaannya di Android dan IOS juga membuatnya menjadi aksesibel Cara Membuat Timer dengan Cortana

Sobat sanggup menutup panel Cortana dan membiarkannya menghitung mundur timer di background.
Sobat juga sanggup menunda (pause) dan memberhentikan (stop) timer dengan ucapan. “Hey, Cortana! Stop the timer.” Atau “Hey, Cortana! Pause the timer.”

Jika timer telah selesai, sahabat akan melihat notifikasi Timer dari Cortana, yang muncul menyerupai notifikasi lainnya menyerupai biasa. Klik “Dimiss” kalau sahabat tak lagi mau mendengar bunyi notifikasi yang berisik itu.

 Ketersediaannya di Android dan IOS juga membuatnya menjadi aksesibel Cara Membuat Timer dengan Cortana

Itulah cara men-set timer dengan Cortana. Sobat juga sanggup memakai aplikasi Alarm yang di dalamnya terdapat fitur timer. Fitur timer di dalam aplikasi Alarm mempunyai sedikit lebih fitur.
Namun sepertinya memakai fitur timer di dalam Cortana sudah lebih dari cukup, sebab sahabat cukup melakukannya dengan perintah suara.