Latest News

Cara Mengubah Cortana Dan Taskview Di Taskbar

 sebagai sistem operasi terakhir dari Microsoft Cara Mengubah Cortana dan Taskview di Taskbar

- Windows 10, sebagai sistem operasi terakhir dari Microsoft, menyajikan fitur tetap yang masih dibawa semenjak dulu, yakni Taskbar. Fitur Taskbar sangatlah mempunyai kegunaan dan semakin berguna, terlebih dengan hadirnya Windows 10 di kalangan insan produktif dan kreatif.

Mengubah tampilannya pun sangatlah mudah. Taskbar, khususnya di Windows 10, mempunyai perubahan yang cukup memudahkan, seperti: badge angka notifikasi dari apikasi UWP (Universal Windows Platform), dan beberapa peningkatan Taskbar untuk fitur virtual desktop di Windows 10, serta adanya Cortana.

Jadi, sepertinya menyesuaikan fitur Taskbar ini tak akan terlalu sulit. Hanya beberapa klik, maka kita sanggup mengubahnya semoga semakin memudahkan. Namun aku hanya menyajikan caranya untuk fitur gres di Windows 10, yakni Cortana dan virtual desktop.

#1 Mengubah/Hilangkan Cortana

Cortana yaitu ajun personal Microsoft yang sangat memudahkan. Namun bagi beberapa pengguna, ini tak pernah memudahkan, bahkan dianggap sangat menganggu. Kaprikornus teman mungkin kepikiran untuk ikut menghilangkannya saja.

Cortana di sini sanggup kita hilangkan, dengan mudahnya. Namun ini hanya menghilangkan icon-nya, bukan keseluruhan fiturnya. Klik-kanan pada Taskbar, pilih “Cortana”, kemudian pilih “Hidden”, “Show Cortana icon”, atau “Show search box”.

 sebagai sistem operasi terakhir dari Microsoft Cara Mengubah Cortana dan Taskview di Taskbar

“Hidden” untuk menghilangkan tombol dan elemen fiturnya dari Taskbar. “Show Cortana icon” hanya menampilkan icon-nya saja. Terakhir, “Show search box” menampilkan keseluruhan tombol, kotak cari, dan elemen fiturnya, melekat di Taskbar.

Menghilangkan tombol, kotak cari, atau elemen Cortana dari Taskbar tak akan menghilangkan Cortana itu sendiri.

#2 Menampilkan/Hilangkan Tombol Taskview

 sebagai sistem operasi terakhir dari Microsoft Cara Mengubah Cortana dan Taskview di Taskbar

Taskview yaitu tombol untuk mengakses virtual desktop. Virtual desktop yaitu fitur yang memungkinkan kita untuk memakai lebih dari satu desktop di Windows 10.

Fitur ini sangatlah memudahkan. Namun jikalau teman berpikir sebaliknya, atau menganggu, maka tinggal hilangkan tombol Taskview saja. Namun menghilangkan tombol Taskview bukan berarti menghilangkan fitur virtual desktop secara keseluruhan.

Untuk menghilangkan tombol Taskview, klik-kanan dan pilih “Show Taskview button”, sampai tanda centangnya hilang.

 sebagai sistem operasi terakhir dari Microsoft Cara Mengubah Cortana dan Taskview di Taskbar

Maka, teman tak akan lagi melihat tombol Taskview di Taskbar.

Itulah caranya mengubah tampilan Cortana di Taskbar dan tombol Taskview di Taskbar.