Latest News

Cara Mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime-L1-1.0.Dll

 Menggunakan komputer tidak selamanya dapat sesuai dengan impian Cara Mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1.0.dll

- Menggunakan komputer tidak selamanya dapat sesuai dengan harapan, program-program tertentu mengalami problem dikala akan diinstal atau dijalankan. Sistem operasi masa sekarang telah berevolusi, mencoba memperlihatkan pengalaman komputerisasi yang lebih baik dan nyaman.

Tetapi sayangnya, keinginan vendor sistem operasi tidak berjalan sesuai rencana. Justru, beberapa aplikasi yang hendak dijalankan harus menemui problem yang mau tidak mau, wajib diselesaikan terlebih dahulu.

Salah satunya yaitu pesan error yang disebabkan lantaran hilangnya file berjulukan "api-ms-win-crt-runtime-l1-1.0.dll".

Memangnya apa fungsi api-ms-win-crt-runtime-l1-1.0.dll?

Setelah membaca klarifikasi rumit dari beberapa website, dapat disimpulkan file DLL ini tugasnya sebagai penghubung perintah antara aplikasi dengan sistem operasi.

Dalam beberapa kasus, memang ada yang tetap dapat menjalankan aplikasi meski file DLL hilang, namun dapat dipastikan akan ada sebagian fungsinya yang lumpuh.

 Menggunakan komputer tidak selamanya dapat sesuai dengan impian Cara Mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1.0.dll

Nah, untuk file DLL bernama api-ms-win-crt-runtime-l1-1.0.dll ini memang cukup terkenal lantaran permasalahannya yang sering muncul. Penyebabnya bermacam-macam, dapat lantaran file tersebut hilang, corrupt, dipindah, versinya tidak mendukung, problem registry, virus, sampai disk drive yang gagal membaca file tersebut.

Namun solusi untuk mengatasi pesan error ini tidak sulit. Sobat dapat memperbaikinya dengan cara menginstal update terbaru yang tersedia bagi Windows.

Atau dapat dengan men-download file Visual C++ versi terbaru dan menginstalnya pada komputer sobat.

Visual C++ Redistributable for Visual Studio 2015 (32-bit)
Visual C++ Redistributable for Visual Studio 2015 (64-bit)


 Menggunakan komputer tidak selamanya dapat sesuai dengan impian Cara Mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1.0.dll

Setelah download, jalankan programnya kemudian klik Uninstall jika versi usang telah terinstal. Setelah selesai, jalankan lagi programnya kemudian pilih Install. Setelah selesai, restart komputer teman dan barulah aplikasi yang bermasalah tadi dapat dijalankan dengan lancar.

Tetapi kalau uraian tadi masih belum membantu, teman dapat mencari database file DLL terbaru untuk Windows di situs ini.

Jika teman punya solusi lain, jangan ragu untuk membagikannya disini :)