Latest News

Temukan Pc Gaming Sesuai Budget Disini

 Perkembangan PC masih belum membuktikan tanda Temukan PC Gaming Sesuai Budget Disini

- Perkembangan PC masih belum membuktikan gejala untuk berhenti, bahkan melalui ajang Computex yang rutin diselenggarakan setiap tahun selalu saja menampilkan penemuan gres dalam dunia komputer.

Bagi orang yang telah siap dalam kriteria dana, nampaknya akan cukup gampang untuk menentukan rangkaian komponen PC yang ia butuhkan. Tak peduli apakah itu ditujukan untuk gaming atau kebutuhan mainstream.

Tetapi bagi kalangan yang non-raja minyak mungkin harus lebih berhati-hati dikala menentukan PC gaming rakitan.

Alasannya? Tentu budget yang terbatas memaksa kita untuk bijaksana.

Saya sendiri sering menerima pertanyaan seperti:

"budget segini dapet PC gaming kayak gimana?"

Sejujurnya saya langsung mengalami kesulitan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Pasalnya harga komponen komputer relatif dinamis dan sulit untuk mengikuti perkembangan harga.


Di sisi lain, masing-masing vendor hardware meskipun memperlihatkan harga yang sama tetapi punya keistimewaan bidang yang berbeda.

So, karenanya tanggapan yang saya berikan harus diakui kurang relevan.

Lalu bagaimana solusinya?

Ada cara sederhana bagi sahabat yang sedang mencari PC gaming rakitan dengan budget tertentu. Selain berkonsultasi lewat grup-grup yang membahas dilema PC, sahabat juga sanggup menjajal situs Coose My PC.

Secara garis besar disini sahabat hanya perlu memasukan dana yang dimiliki serta beberapa detil PC yang diinginkan.

 Perkembangan PC masih belum membuktikan tanda Temukan PC Gaming Sesuai Budget Disini

Budget paling terendah yang sanggup dipilih yaitu $400 dan yang tertinggi $2500. Atau bila diakumulasikan dalam rupiah menjadi Rp 5 juta hingga Rp 33 juta.

Ada opsi untuk menentukan komponen yang sanggup overclock juga. Ditambah lagi opsi penambahan sistem operasi Windows dan optical drive.

 Perkembangan PC masih belum membuktikan tanda Temukan PC Gaming Sesuai Budget Disini

Setelah itu sahabat akan melihat masing-masing komponen beserta rekomendasi produk yang cocok untuk budget tersebut.


Menariknya, situs ini memprioritaskan harga termurah dengan performa tertinggi. Dapat dipastikan antara komponen satu dengan yang lainnya saling mendukung, setidaknya mencegah bottleneck.

Perlu diketahui harga ini tidak termasuk monitor, keyboard, mouse, speaker, dan komponen lain diluar perangkat utama.

Di sisi lain harga ini diadopsi dari negara ibarat Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Australia. Harga sanggup berbeda bila sudah masuk ke Indonesia, tergantung kebijakan ekspor-impor.


Budget PC gaming sendiri memang tetap tidak semurah PC mainstream. Tetapi performa yang dihasilkan memang jauh di atas rata-rata, serta dipastikan cocok untuk memainkan game kelas AAA.