Latest News

Cara Melaksanakan Burning File Iso Ke Cd/Dvd Memakai Nero

 Hai, Sobat menitinfo.com. Pada tutorian komputer kali ini kami akan membuatkan bagaimana cara Burning sebuah filr ISO ke CD atau DVD dengan memakai aplikasi Nero 7 maupun Nero 8. Nero Burning ROM merupakan perangkat lunak buatan Nero AG, Jerman yang mempunyai fungsi utama sebagai alat untuk memperabukan data pada keping CD, DVD sampai Blue Ray.

Kita dapat melaksanakan burning sendiri dengan mudah, yaitu melalui komputer atau laptop yang telah terinstal Windows 7, 8 ataupun Windows 10. Media penympanan DVD masih menjadi pilihan utama untuk menyimpan data Windows Installer, selain harganya terjangkau DVD juga tidak gampang rusak.

Selain melalui NERO, bekerjsama berning file ISO juga dapat mengunakan beberapa software yang lain ibarat Power Iso dan Daemon Tools. Kali ini saya memakai Nero, hal ini alasannya penggunaannya lebih gampang sehingga pengunanya pun lebih banyak. Mungkin kalian ada yang gres tahu, silahkan simak caranya berikut ini.

Burning ISO/NRG ke CD/DVD dengan Nero

File ISO dapat disebut juga sebagai NRG, nah sebelum kalian melaksanakan burning pertama harus install Software Nero terlebih dahulu.

1. Pertama yaitu kalian masukkan DVD yang masih kosong ke CDROOM laptop / PC.

2. Buka aplikasi nero yang telah kau install,

3. Pada tampilan awal kau pilih “Backup”. Setelah itu pilih sajian “Burn Image to Disc”

 Pada tutorian komputer kali ini kami akan membuatkan bagaimana cara Burning sebuah filr ISO  Cara Melakukan Burning File ISO ke CD/DVD Menggunakan Nero

4. Langkah berikutnya akan muncul jendela baru, kiprah kalian menemukan lokasi file ISO yang akan diburning ke CD/DVD. Hingga sesudah ditemukan klik Open.

 Pada tutorian komputer kali ini kami akan membuatkan bagaimana cara Burning sebuah filr ISO  Cara Melakukan Burning File ISO ke CD/DVD Menggunakan Nero

5. Pilih drive DVD dan kemudian klik Burn Option.


6. Sesudah sajian Burn Option terbuka, kalian dapat memilih kecepatan.
Yang perlu kalian perhatikan :  kalau kecepatan burning semakin cepat maka kemungkinan  file corrupt semakin besar, jadi disarankan pilih kecepatan 4x saja atau dibawahnya kebawah.


7. Terakhir, Klik Burn untuk memulai proses burning.

Baca juga : Cara Convert Video menjadi MP3

Note :
- Pada proses selama burning sebaiknya kalian tidak menjalankan proses yang lain di komputer/laptop. Setelah selesai dvdroom otomatis terbuka atau pilih Next, maka CD/DVD akan keluar.
- Kita dapat masukkan lagi untuk cek dan mengetahui hasilnya.
- Kemudian sesudah DVD hasil burning sudah jadi jangan menganti nama drive DVD yang akan berakibat kerusakan.

Itulah Sobat, Cara Melakukan Burning File ISO ke CD/DVD Menggunakan Nero.
Sumber : http://www.kom-gaming.tech