Latest News

Resep Cara Menciptakan Kacang Salju

Salah satu bentuk olahan yang rasanya bagus dari kacang tanah yaitu Kacang Salju. Hasil olahan ini cenderung sangat gampang dibuat, jadi untuk pemula ibarat kalaian jangan takut gagal sebelum mencoba langkah demi langkah. Dengan materi yang sederhana, namun saya rasa kacang salju belum banyak dikembangkan secara serius.

Kacang tanah tidak sekedar sebagai masakan saja, naum ternyata jika kandungannya banyak manfaat untuk kesehatan. Kalau ingin tau baca juga yang satu ini mengenai Manfaat dan Kandungan Gizi Kacang Tanah. Oleh kesudahannya sempurna sekali jika dipakai sebagai materi masakan yang rasanya akan menjadi lebih yummy dari aslinya dari kacang tanah. Seperti salah satunya dibuat menjadi cemilan yang berjulukan Kacang Salju, adapun materi dan resep cara membuatnya yaitu berikut ini.
 

Bahan :
- Kacang tanah 1 kg
- Gula pasir 1 kg
- Air 250 cc
- Garam halus 1 sendok teh, dan
- Vanilli secukupnya saja

Kalau semua materi sudah Anda persiapkan dengan lengkap dan sesuai yang tertulis di atas, berikutnya kita lanjutkan ke cara pembuatannya ibarat apa.
 Salah satu bentuk olahan yang rasanya bagus dari kacang tanah yaitu  Resep Cara Membuat Kacang Salju

Cara menciptakan Kacang Salju
1. Kita ambil kacang tanah yang sudah dikupas kulitnya untuk disangrai hingga matang, kemudian sehabis disangrai kacang diremas-remas hingga kulit arinya mengelupas.
2. Gula dan 250 cc air higienis direbus hingga mendidih, kemudian tambahkan garam dan vanili, dinantikan hingga mengental.
3. Terakhir kacang tanah yang sudah disangrai dan kulit arinya mengelupas dimasukkan dalam rebusan tadi dan diaduk-aduk hingga rata, kemudian diangkat maka jadilah yang namanya "Kacang Salju".

Nanti jika sudah kering maka gula yang tadinya kita rebus dan menempel pada kacang akan menjadi putih ibarat salju yang menyelimuti kacang tanah.
Bagaimana? gampang sekali bukan caranya, jika begitu jangan lupa baca resep masakan berbahan kacang tanah yang lainnya juga.
#Cara Membuat Rempeyek Kacang Tanah Gurih dan Renyah
#Resep Membuat Gula Kacang (Ampyang Kacang) yang Enak