Latest News

Resep Menciptakan Puding Coklat Yg Enak Dan Lezat

Sebuah resep menciptakan pudding dengan rasa yang enak dan juga enak sudah menjadi idaman bagi Anda yang gres berguru mencoba resep ini. Ada yang menyampaikan bahwa puding sering dihidangkan sebagai hidangan pentup suatu kuliner utama. Mungkin dari kalian belum ada yang pernah mencoba kuliner epilog yang namanya pudding ini, patut untuk dicoba dirumah apalagi resep kalai ini dengan pudung rasa coklat.

Pudding disebut dengan dessert alasannya ialah ibarat yang tadi dikatakan “satu hidangan hidangan penutup”  sehingga banyak yang menyukainya. Memiliki tekstur yang kenyal, warna yang anggun dan juga rasanya maknyus bikin ngiler kalau belum menutup hidangan utama dengan makan pudding.

Kami yakin kalau kalian sudah membayangkan ibarat apa, namun damai dulu alasannya ialah dibawah ini akan disajikan resep bagaimana menciptakan pudding cokelat yang enak dan lezat. Penasaran? berikut ini kami sajikan untuk Anda sebuah resep yang gampang dan terjangkau.

 dengan rasa yang enak dan juga enak sudah menjadi idaman bagi Anda yang gres berguru men Resep Membuat Puding Coklat yg Enak dan Lezat

Bahan :
- 1 bungkus agar-agar bubuk
- 150 gram gula pasir
- ½ sendok teh garam
- ½ kaleng susu kental manis coklat
- 1 sendok makan cokelat bubuk
- 1 liter air masak

Bahan untuk saus vla :
- 1 kaleng susu evaporated
- 200 ml susu cair
- 4 sendok makan gula pasir
- ½ sendok teh vanilla extrack
- 2 sendok makan tepung custard
- 2 sendok teh maizena

Cara Membuat Puding Coklat
1. Kalian siapkan dulu sebuah mangkuk berukuran agak besar, berikutnya masukkan semua materi pudding coklat (kecuali gula dan garam), diaduk hingga tercampur merata dan semuanya larut. Kemudian disaring, kemudian sesudah itu tuangkan ke dalam panic.
2. Tambahkanlah gula pasir dan juga garam, kemudian aduk lagi hingga tercampur rata. Masaklah hingga mendidih dengan api yang sedang sambil sesekali diaduk. Angkat kemudian diamkan hingga uap panasnya menghilang.
3. Tuangkan larutan pudding coklat ke dalam cetakan yang sebelumnya sudah dibasahi sedikit air. Dan untuk pencetakannya terserah sesuai selera Anda masing-masing. Setelah itu, masukkan cetakan pudding kedalam kulkas dan tunggu saja hingga pudding bener-benar keras.
4. Kalau untuk saus vlanya, caranya masukkan semua materi (selain gula pasir) ke dalam wadah yang berbeda. Aduklah hingga semua materi tercampur rata dan licin, kemudian sesudah itu sidaring.
5. Terakhir, masukkan kedalam panic kemudian tambahkan gula, dan dimasak hingga meletup-letup dan kental. Kalau sudah tinggal diangkat dari kompor dan biarkanlah saus vla hingga dingin.

Sekarang pudding coklat dengan saus vla yang enak dan enak siap disantap bersama keluarga. Semoga bermanfaat dan membantu Anda menyelasaikan pembuatan pudding dengan gampang dan hasil yang sempurna. Mungkin tertarik, baca juga resep masakan yang lainnya namun masing memakai coklat yaitu : Resep Membuat Donat Cokelat yang Enak dan Lezat.