Latest News

Cara Nonaktifkan Cortana Di Lock Screen Windows 10

- Kini dunia semakin modern. Banyak hal-hal gres yang menakjubkan ditemukan di jaman ini. Dan salah satu yang semakin maju dan wow ialah kecerdasan buatan, dalam bahasa internasionalnya disebut “artificial intelligence” atau disingkat sebagai AI.

Dan kembangan AI yang kini salah satunya muncul ialah Cortana. Cortana, yang merupakan rival Siri dan Google Now, tertanam secara default di Windows 10 dan Windows 10 Mobile. Strategi Microsoft juga menciptakan Cortana sanggup dipakai di Android dan iOS.

Cortana, sesudah datangnya Anniversary Update di Windows 10, punya fitur baru. Kini beliau sanggup mendengarkan perintah sahabat pribadi lewat Lock screen. Hal yang sama terjadi pada Cortana di Windows 10 Mobile, dan mungkin pula Cortana di Android dan iOS.

Dan kadang fitur ini sanggup mengganggu privasi. Meski pun sahabat sanggup membatasi info yang diberikan Cortana di lock screen, sahabat mungkin masih tetap khawatir. Risau dengan keamanan privasi sahabat yang sudah dibungkus di dalam kecerdasan Cortana.

Nah, kemudian bagaimana cara mematikan Cortana di lock screen?

Cara Disable Cortana di Lock Screen

Pertama, pastikan perangkat sobat, PC atau smartphone, terhubung ke internet. Ini akan menciptakan settings yang sahabat ubah sanggup tersinkron di semua perangkat.

Lalu buka Cortana.

Masuk ke Settings.

hal gres yang menakjubkan ditemukan di jaman ini Cara Nonaktifkan Cortana di Lock Screen Windows 10

Dan sahabat akan pribadi melihat aneka macam setting-an Cortana yang sanggup sahabat ubah dan sesuaikan sesuai harapan dan kebutuhan sobat.

Di sana terdapat “Use Cortana even when my device is locked”. Untuk mematikan Cortana di lock screen, klik dari On menjadi Off.

hal gres yang menakjubkan ditemukan di jaman ini Cara Nonaktifkan Cortana di Lock Screen Windows 10

Di sana juga terdapat opsi lain. “Let Cortana access my calendar, email, and power BI when my device is locked”. Matikan saja fitur ini. Karena jikalau aktif, orang lain sanggup menyusupi privasi sahabat dengan melihat informasinya melalui Cortana di lock screen.

Itulah cara mematikan Cortana di lock screen. Mematikan Cortana yang cerdas di lock screen mungkin akan sedikit menenangkan sobat, meski sahabat sanggup membatasi apa yang sanggup disampaikan oleh Cortana di lock screen.