Latest News

Cara Mengatasi Crash Dikala Kendaraan Meledak Di Gta Sa

Cara Mengatasi Crash Saat Kendaraan Meledak di GTA SA Cara Mengatasi Crash Saat Kendaraan Meledak di GTA SA

-Sekarang ini Grand Theft Auto San Andreas (GTA SA) bukan lagi termasuk game berat. Spesifikasi PC standar sudah bisa menjalankan game ini dalam resolusi maksimal tanpa kendala. Hanya saja masih terdapat bug pada GTA San Andreas yang menciptakan jengkel pemainnya. Bug ini yakni crash ketika suatu kendaraan di dalam game meledak. Masalah ini kerap menghantui pemain khususnya mode San Andreas Multiplayer (SAMP).

Tidak ada yang mengetahui penyebab crash ini, tetapi sebagian besar mereka yang mengalaminya yakni gamer PC. Untuk mengatasi crash ketika kendaraan meledak dikala sedang bermain, saya mempunyai beberapa tips yang bisa teman coba.


Cara Mengatasi Crash Saat Kendaraan Meledak di GTA SA



Hapus file gta_sa.set

Cara Mengatasi Crash Saat Kendaraan Meledak di GTA SA Cara Mengatasi Crash Saat Kendaraan Meledak di GTA SA

Masuk ke Documents\GTA San Andreas User Files lalu hapus gta_sa.set. File ini yakni pengaturan di dalam game yang meliputi resolusi monitor, grafis, audio, dan kontrol. Jika dihapus maka pengaturan akan kembali pada awal, teman cukup mengaturnya lagi sesuai keinginan. Biasanya bila file ini dihapus maka tidak akan terjadi lagi crash ketika kendaraan meledak. Jika metode ini masih belum bekerja, lanjut ke tips selanjutnya.


Gunakan Razer Cortex

Razer Cortex yakni software untuk mengoptimalkan kinerja game. Tidak hanya mengoptimalkan, Razer Cortex juga meminimalisir kesalahan atau error di dalam game. Terbukti ketika saya memakai Razer Cortex tidak terjadi lagi crash pada game apapun (Cara Menggunakan Razer Cortex untuk Mode Gaming).


Install ulang GTA SA

Mungkin inilah opsi yang kurang mengenakan, pasalnya kita harus menunggu lebih usang untuk proses instalasi GTA SA. Tetapi secara otomatis segala komponen di dalam game akan kembali menyerupai semula. Ini berarti kondisi game masih nyaman untuk digunakan. Banyak gamer yang terkesan 'asal-asalan' mengatur performa game, padahal acara semacam itu bisa memunculkan kerusakan di dalam game.


Apabila dari 3 poin diatas masih tidak ada satupun yang sanggup mengatasi duduk kasus ini, saya angkat tangan. Tidak ada klarifikasi resmi dari Rockstar perihal crash ini, tips diatas  merupakan hasil pengalaman saya sendiri dan lembaga wacana GTA. Semoga membantu!!