Latest News

Mau Main Game Berat Di Pc Spek Low? Begini Caranya

PC dengan spesifikasi rendah kadang menciptakan pemakainya kesal Mau Main Game Berat di PC Spek Low? Begini Caranya

tersendiri untuk meningkatkan performanya kolam PC Gaming.

Kali ini akan menawarkan bebagai tips dan trik supaya PC low-end serasa PC high-end. Tanpa perlu upgrade komponen PC, trik ini gampang dan gratis. Oke, eksklusif menuju ke TKP!


Mau Main Game Berat di PC Spek Rendah? Begini Caranya



1. Install Game Booster

Apa itu Game Booster? Game Booster yaitu sebuah software yang berfungsi untuk memaksimalkan kinerja komputer pada satu aktivitas atau lebih yang sedang dijalankan. Dengan begini aktivitas yang difokuskan hanya yang dipilih saja, sedangkan aktivitas lain yang dibuka akan melambat. Software ringan ini cocok sekali untuk bermain game. Selain itu Game Booster juga mempunyai fitur-fitur keren yang menciptakan gameplay menjadi lebih baik. Penasaran? Silahkan download Game Booster gratis.


2. Gunakan Intel Display Adapter Management Tool

Jika agan memakai Intel, maka tool ini dapat jadi rekomendasi. Game yang lag sebaiknya memakai tool ini supaya tidak lag lagi. Cara kerjanya cukup unik, tool ini akan meringankan kerja VGA kemudian memindahkan sebagian kiprah VGA Hardware ke 'VGA Software'. Agak sulit agan mengerti mungkin, tapi terbukti software ini bekerja dengan baik. Download gratis disini.


3. Install Razer Game Booster

Lho, kan sudah ada Game Booster? Ada peribahasa "Dua lebih baik daripada satu". Nah, maksud ane disini yaitu sebaiknya kalian menginstall juga Razer Game Booster, mengapa? Razer Game Booster mempunyai kelengkapan fitur yang lebih banyak dari Game Booster. Belum lagi Razer Game Booster ini gratis dan dapat diupdate berkala. Download Razer Game Booster Gratis.


4. Atur Program Startup dan Tray

Apa itu Program Startup? Program Startup yaitu aktivitas yang berjalan pada ketika komputer dinyalakan. Program Tray yaitu program-program yang berjalan di sistem background (ibarat sistem bawah sadar). Seringkali program-program mirip ini tidak berguna, contohnya Yahoo Messenger yaitu salah satu aktivitas yang ane nonfaktifkan dari Startup alasannya yaitu ane sendiri juga jarang menggunakannya. Nah, supaya komputer menjadi lebih ringan sebaiknya nonaktifkan aktivitas tray yang tidak perlu, baca panduannya di Cara Mengatur Program Startup dan Tray Komputer.


5. Update Graphics Driver secara Berkala

Setiap perangkat komputer mempunyai graphic driver, yaitu komponen software yang bekerja memaksimalkan kinerja komputer di monitor. Dengan driver ini, maka tampilan grafis monitor akan lebih baik dan sesuai. Jika agan yaitu pengguna Intel, berikut Cara Update Intel Graphic Driver.


6. Dinginkan CPU

Dipakai dalam jangka yang lama dan menjalankan aktivitas berat akan menciptakan CPU cepat panas sehingga kinerjanya akan menurun di kemudian hari. Tentu hal ini akan menciptakan hardware cepat lama dan kesudahannya rusak. Mengatasi CPU supaya tidak cepat panas ada banyak cara, diantaranya memakai Cooling Pad, Double-Fan. Selengkapnya baca, Tips Mendinginkan CPU Laptop dan Komputer.


7. Jangan Biarkan HDD Penuh

HDD atau Hard disk yaitu hardware penyimpanan data utama komputer. HDD dipakai sebagai daerah menyimpan file, read-write data, dan penginstallan program. Biasanya aktivitas akan membutuhkan HDD Space yang lebih sebagai 'ruang gerak' aktivitas tersebut. Semakin besar 'ruang gerak' maka semakin baik aktivitas dijalankan.


Itulah cara memainkan game berat di PC low end. Jangan hingga kesempatan memainkan game kesayangan agan lenyap hanya alasannya yaitu spek PC yang kurang memadai.

 WARNING : Perhatikan juga minimum system requirements game/aplikasi dan cocokan dengan spesifikasi komputer .

Tips Main Game Berat di PC Low End