Latest News

Cara Cek Tagihan Listrik Pln Melalui Internet (Online)

Sistem listrik di Indonesia ada 2 jenis, yaitu sistem prabayar dan pascabayar. Yang prabayar yakni jenis listrik jaman kini dengan cara pengisian dayanya melalui pembalian pulsa. Kalau yang dulu itu jenis listrik pascabayar, alasannya yakni tidak menggunakan pulsa maka cara pembayarannya yakni perbulan. Untuk jenis listrik yang sanggup di cek tagihan pembayaran melalui internet yakni jenis pascabayar yang akan kita bahas kini ini.

Dengan melaksanakan pengecekan terlebih dahulu setidaknya kita sanggup tahu jumlah uang yang harus dibayarkan alasannya yakni ditakutkan tagihan PLN melambung dari biasanya. Kalau di desa-desa biasanya pelanggan listrik akan membayar tagihannya melalui perangkat desa sehabis diumumkan dimulainya pembayaran PLN, biasanya pada pertengahan bulah sampai tanggal 20 batas simpulan pembayaran.

Sebagai warga masyarakat tentu tidak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu tagihan listrik yang sesungguhnya sebelum melaksanakan pembayaran pada tempatnya. Dengan begitu nantinya kita jadi tahu dikala bayar kok tidak sesuai, misalkan angkanya terlalu tinggi dari hasil cek tagihan listrik di internet. Untuk itu sanggup ditanyakan lebih lanjut biaya selebihnya itu untuk apa, dan bagaimana cara pengecekannya? Simak serikut ini.


Cek Tagihan PLN Online
1. Pertama pastikan anda mempunyai kuota internet, kemudian kunjungi situs berikut ini baik melalui Hp atau komputer http://www.ceebydith.com/tagihan-listrik-pln.html.

2. Silahkan pribadi saja masukkan ID pelanggan / nomor pelanggan pada kotak menyerupai gambar berikut ini, nomor tersebut terdiri 12 digit angka. Kalian sanggup temukan angka tersebut pada meteran listrik atau pada resi bukti pembayaran bulan sebelumnya.

 Yang prabayar yakni jenis listrik jaman kini dengan cara pengisian dayanya melalui p Cara Cek Tagihan Listrik PLN Melalui Internet (Online)

3. Beri tanda centang pada CAPTCHA dengan cara klik kotak tersebut, gres anda klik Cek.

4. Selanjutnya tagihan listrik akan muncul angkanya berapa dan atas nama siapa, jika misalkan sudah lunas maka tampilannya akan bertuliskan ERROR menyerupai berikut ini, dengan menyampaikan bahwa tagihan sudah lunas.


Cek Tagihan Listrik PLN via Android

Selain melalui alamat situs di internet, kita juga sanggup cek tagihan PLN dengan smarphone android. Ini malah lebih simpel lagi, terlebih kini setiap orang kebanyakan selalu mengenggam sebuah smartphone tiap harinya.

- Caranya cukup mudah, kita hanya perlu menginstall sebuah Aplikasi suplemen di Android kalian.
[ Install Aplikasi ]

- Setalah aplikasi tersebut terinstall pribadi kalian buka dan tunggu beberapa saat.

- Masukkan nomor pelanggan PLN pada kotak kosong dibawahnya, kemudian klik Cek Tagihan.

 Yang prabayar yakni jenis listrik jaman kini dengan cara pengisian dayanya melalui p Cara Cek Tagihan Listrik PLN Melalui Internet (Online)
Baca juga : Cara Bayar Bukalapak Melalui Transfer Internet Banking BRI

Itulah cara melaksanakan cek tagihan listrik PLN melalui internet atau secara online, sedangkan pembayarannya apakah juga sanggup dilakukan melalui internet? Tentu saja bisa, misalkan dengan cara melaksanakan pembayaran listrik melalui Internet Banking, dengan syaratnya anda harus sudah mempunyai kartu ATM yang telah diaktifkan internet banking.

Kalau atm belum diaktifkan internet banking maka pembayaran tagihan listrik harus pergi ke daerah ATM tersekat.