Latest News

Cara Menciptakan Baca Selengkapnya (Read More) Di Whatsapp

 Mungkin dari kalian sering melihat pesan panjang terutama di grup Cara Membuat Baca Selengkapnya (Read More) di WhatsApp
Mungkin dari kalian sering melihat pesan panjang terutama di grup-grup WhatsApp yang terdapat goresan pena baca selengkapnya atau read more. Saya awalnya berfikir itu dikarenakan tulisannya terlalu panjang, ibarat adanya batas abjad tertentu di chatting WhatsApp sehingga muncul read more.

Namun padahal pesan pendek pun sanggup kita sisipi dengan link warna hijau dengan goresan pena baca selengkapnya alias read more sehingga menciptakan orang yang membaca akan ingin tau dengan kelanjutannya. Mungkin buat kalian yang suka iseng di grup WA, sanggup deh memakai fitur ini sekali-kali ngerjain teman. Selain itu, link "baca selengkapnya" juga menjadi solusi bagi kalian yang suka menulis panjang di WhatsApp, supaya pembaca tidak keburu kabur alasannya goresan pena atau pesan yang anda buat terlalu panjang lebar.

Ada dari anda yang sudah pernah coba membuatnya dengan menekan enter berkali-kali namun belum juga berhasil memunculkan tombol baca selengkapnya. Karena ada cara khusus yang mana tidak ada dalam fitur WhatsApp langsung. Mari simak caranya lebih lanjut berikut ini.

Membuat Baca Selengkapnya (Read More) WhatsApp

1. Persiapkan dahulu sebuah pesan teks yang panjang, kemudian kalian salin terlebih dahulu sebuah arahan yang tak kasap mata di bawah ini.



2. Salin seluruh teks dan arahan tersebut kemudian letakkan di kotak pesan baik grup atau chatting pribadi WhatsApp.

Catatan :
Teks Pertama Anda = Untuk goresan pena / pesan yang ditampilkan
Teks Kedua = Isi pesan yang disembunyikan atau bab teks yang akan terlihat sehabis pembaca klik Baca Selengkapnya.

3. Sesudah itu anda tinggal klik kirim, maka karenanya akan tampak ibarat ini kalau teks di atas belum kalian ubah.
➧Baca juga : Cara Buat Huruf Tebal dan Miring di WhatsApp

Sampai disini mungkin kalian semua sudah paham caranya menciptakan 'baca selengkapnya' di WhatsApp yang siap di praktekkan.

Tips Tambahan : Supaya gampang dalam menciptakan dan menyalin goresan pena panjang untuk dijadikan sebuah pesan, sebaiknya anda memakai WhatApp Web melalui komputer. Jika belum tau cara memasangnya kalian sanggup baca pada Cara Install dan Memasang WhatsApp di Komputer.

Kalau sudah terbiasa memakai laptop maka akan lebih mundah mengirim atau membalas setiap pesan-pesan WA yang masuk pribadi dari komputer.