Latest News

Cara Transfer Uang Antar Bank Tanpa Biaya Via Flip.Id

Melakukan transfer uang sering dilakukan oleh banyak orang, tak hanya sesama rekening saja melainkan kepada bank yang berbeda. Namun untuk memakai layanan trasnfer antar bank biasanya akan dikenakan biaya sekitar Rp 6.500 dan mungkin berfariasi tergantung ketentuan masing-masing bank.

Hal tersebut akan menjadi beban tentunya jikalau hanya mau tranfer uang antar bank dalam jumlah kecil sebab tidak seimbang dengan biaya tranfer. Namun diera digital ini perkembangan semakin capat maka teknologi pun semakin canggih. Kalau kalian sering melaksanakan pengiriman dana antar bank misal dari BRI ke BCA atau lainnya yang berbeda.

Telah ada layanan online yang memungkinkan kita untuk transfer antar bank dengan biaya gratis yakni melalui flip.id. Sebetulnya tidak hanya Flip yang menyediakan layanan itu, ada juga ShivApp, Payfazz, dan Bebasbayar. Teknologi yang dipakai di layanan transfer ini menyerupai dengan teknologi yang dipakai bank-bank di mesin ATM.


Apakah Flip Aman?
Flip sudah ada semenjak Agustur 2015, dengan salah satunya menawarkan layanan bebas biaya transfer ke bank lain. Hingga dikala ini masih beroperasi, saya pun memakai layanan tersebut jikalau mau melaksanakan tranfer antar bank dan terbukti aman. Secara umum proses berjalannya transaksi layanan ini yaitu kita melaksanakan transfer sejumlah uang ke Flip, gres kemudian Flip akan meneruskan ke bank lain yang telah kita tentukan dari awal.

Bagaimana Cara Menggunakan Flip

Sebelumnya kita telah mempunyai akan Flip terlebih dahulu, situs tersebut sanggup kita saluran melalui flip.id atau jikalau memakai smarphone sudah tersedia juga layanan dalam bentuk aplikasi yang sanggup kalian dapatkan melalui Play Store khusus penguna Android.

Cara daftar Flip pun sangat gampang sebab kita sanggup pribadi memakai akun Facebook yang dihubungkannya maupun mendaftarkan diri dengan email.

1. Masuk ke situs flip.id atau melalui aplikasi. Setelah terbuka halaman Flip klik tombol Daftar Flip, kemudian agar gampang pilih saja dafar dengan Facebook.

Melakukan transfer uang sering dilakukan oleh banyak orang Cara Transfer Uang Antar Bank Tanpa Biaya via Flip.id

2. Klik lanjutkan sebagai profil Facebook kalian.


3. Sesudah itu kita harus mengisi data mulai dari email, user name, menciptakan Password, sampai menawarkan alamat tenpat kota kalian tempati.


4. Selanjutnya masih mengisi data lengkap, berikutnya untuk menawarkan data KTP orisinil kalian secara lengkap atau identitas lain yang kalian miliki dengan merubah pada kotak jenis identitas.


5. Setelah mengirim data diri kalian, maka proses daftar Flip tinggal satu langka terakhir yaitu melaksanakan verifikasi akun yang sanggup dilakukan pribadi di daerah atau via Alfamart. Lebih mudahnya melaksanakan verifikasi di tampat atau via kartu identitas.


6. Melakukan verifikasi diri dan identitas dengan mengunggah Kartu Identitas / KTP, Uanggah foto wajah, dan foto wajah sambil memegang kartu identitas semua kalian persiapkan dengan benar sesuai contoh.


7. Usai mengirim data verifikasi, ini membutuhkan waktu 1x24 jam atau sehari kalian harus menunggunya terlebih dahulu gres sanggup memakai layanan transfer dana antar bank tanpa biaya.

Cara Tranfer Antar Bank Tanpa Biaya

Sebenarnya melaksanakan tranfer sesama bank saja tidak sepenuhnya gratis, tapi kalau ada layanan menyerupai Flip melaksanakan pemindahan dana antar bank tanpa biaya manajemen mengakibatkan sebuah layanan yang sangat diharapkan sekali. Entah untuk kebutuhan bulanan, sehari-hari maupun untuk transaksi jual beli online.

Sesuai persyaratan di atas, kita gres sanggup melaksanakan transfer via Flip sesudah data diri identitas terverifikasi dengan menunggu kurang lebih 1 hari.

1. Login ke Flip dengan akun yang sudah kalian buat dengan memasukkan email atau masuk pake akun Fb.

2. Setelah halaman terbuka pribadi klik sajian Kirim Uang.

Melakukan transfer uang sering dilakukan oleh banyak orang Cara Transfer Uang Antar Bank Tanpa Biaya via Flip.id

3. mengisi order di akun Flip kemudian mentransfer uangnya menyerupai biasa ke rekening Flip, ditambah dengan isyarat unik pada nominal transfer.
Misal : ingin mentransfer uang Rp 50.000 maka Flip akan menawarkan isyarat unik 30 sehingga total transfernya sebesar Rp 50.030.

Baca juga :
Cara Cek Tagihan Listrik PLN Melalui Internet
Cara Bayar Bukalapak Melalui Transfer Internet Banking BRI

Kelebihan dan Kekurangan Flip

Kelebihan
- Sebelumnya Flip hanya sanggup diakses melalui situsnya, sekarang Flip sudah sanggup dipakai diponsel dengan mengunduh aplikasinya. Sekarang hanya tersedia untuk platform Android saja, mungkin kedepannya akan dikembangkan lagi untuk iOS.

- Seluruh data personal pengguna Flip dienskripsi dengan memakai AES-128 sehingga tidak sanggup dibaca oleh pihak luar.

- Flip sudah berbadan perjuangan PT dan sudah mengantongi kelengkapan izin usaha, bahkan flip sudah terlisensi oleh Bank Indonesia.

- Flip menawarkan jaminan uang kembali 100% sesuai dengan total transaksi apabila proses pengiriman terjadi kendala.

- Saat ini telah ada 9 bank yang sanggup dipilih pengguna untuk melaksanakan pengiriman uang, di antaranya bank BCA, BNI, BNI Syariah, BRI, CIMB, CIMB Syariah, Mandiri, Mandiri Syariah, dan Muamalat.

Kekurangan
Flip tidak menyerupai layanan aplikasi perbankan yang layanannya sanggup diakses 24 jam, namun Flip menawarkan batasan jam layanan, di mana lewat dari jam layanan tersebut transfer akan diproses pada jam layanan berikutnya.

Setelah mengetahui kekurangan tersebut jadi kalian janagan khawatir dan bertanya-tanya lagi jikalau proses transfer belum diproses dikala itu juga. Dan perlu kalian ingat lagi, meski proses transfer mengalami kegagalan Flip bakal mengembalikan uang kalian secara utuh.