Latest News

Cara Batal Pendaftaran Prabayar Xl, Telkomsel, Indosat, Dan Tri

Pemerintah telah dengan keras memblokir sejumlah layanan komunikasi bagi yang belum melaksanakan pendaftaran kartu prabayarnya. Kebijakan tersebut sudah ditetapkan oleh Kemkoninfo semenjak tamat tahun 2017 sampai masa jatuh tempo pendaftaran ulang tanggal 30 April 2018. Oleh alasannya ialah itu bagi pelanggan usang kartu prabayar yang tidak melaksanakan pendaftaran ulang maka tidak sanggup memakai kartu mereka lagi.

Jauh hari sebelumnya, bersama-sama kami juga pernah menulis Cara Melakukan Registrasi Ulang SIM Card All Operator.

Poin penting kenapa kita perlu melaksanakan batal registrasi, yang pertama ialah dikala kita hendak ganti kartu dan nomor baru. Karena setiap satu NIK diberikan batasan maksimal 3 kali untuk dipakai melaksanakan registrasi.

Supaya NIK yang kita miliki sanggup dipakai ulang sampai empat, lima dan banyak lagi kartu, maka perlu dibatalkan pendaftaran terlebih dahulu. Berikut ini setidaknya ada cara batal pendaftaran untuk kartu Telkomsel, XL, Indosat, dan Tri.

Pemerintah telah dengan keras memblokir sejumlah layanan komunikasi bagi yang belum melaku Cara Batal Registrasi Prabayar XL, Telkomsel, Indosat, dan Tri

Cara Batal Registrasi Kartu Prabayar

Kamu sanggup melaksanakan Unreg kartu prabayar melalui dial phone atau melalui SMS.

1. Telkomsel
Cara unreg : masukkan instruksi USSD *444# dan kemudian pilih opsi UNREG
SMS : Silahkan ketik isi pesan UNREG#NIK# Kirim SMS ke 4444

2. XL Axiata/Axis
Sebelum melaksanakan unreg registrasi, kita sanggup cek status data pendaftaran kartu XL / Axis terlebih dahulu melalui instruksi USSD *123*4444#.
Cara unreg : kirim SMS dengan format
UNREG #No hape# kirim ke 4444

3. Indosat
Caranya: kirim SMS dengan format UNPAIR#No hape# kirim ke 4444.

4. Tri
Caranya: kunjungi situs https://registrasi.tri.co.id, pilih opsi UNREG.
Lalu isi data yang dipakai dikala pendaftaran nomor Tri (3) yang akan di-unreg (nomor telepon dan NIK).

5. Smartfren
Silahkan ketik pesan UNREG#NIK#
Lalu kirim SMS ke 4444.

Note : Berdasarkan gosip yang kami peroleh, bagi NIK yang sudah melampaui batas maksimal pendaftaran maka sanggup menghubungi Gerai terdekat.

Sesudah melakuak unreg, ada hal penting lainnya untuk diketahui adalah, sesudah seruan Unreg dikonfirmasi maka semua layanan akan dimatikan. Kamu tidak akan sanggup lagi memakai layanan Telpon, SMS dan Internet. Proses tersebut akan membutuhkan waktu sampai 24 jam.