Latest News

6 Variasi Kuliner Dari Telur Dapat Kau Coba Buat Buka Puasa

Setelah menjalankan ibadah Puasa seharian, tentu saja sangat menanti datangnya waktu yang selalu ditunggu-tunggu yaitu berbuka puasa. Biasanya kan orang-orang berpuasa yang menggungu adzan madhrib tiba (ngabuburit) ada yang tadarus Al-A-Qur’an, jalan-jalan, sampai menyiapkan kuliner khususnya para ibu rumah tangga.

Pas bangat bagi kau yang suka masak untuk persiapan buka puasa di rumah. Mungkin kau belum punya rencana buka puasa dengan hidangan apa hari ini? Maka sanggup mencaba salah satu dari 6 variasi kuliner telur.

Telur merupakan materi kuliner yang gampang didapat dan diolah, harganya pun masih tergolong ramah di kantong terlebih mempunyai kandungan protein yang tinggi. Tubuh kita yang telah menjalankan puasa full seharian tentunya membutuhkan asupan kuliner yang bergizi salah satunya ya telur.

Kalau kau sudah bosan dengan telur rebus, ceplok ataupun dada yang biasar, coba intip 6 hidangan buka puasa berbahan dasar telur berikut ini. Dan mungkin akan menambah inspirasi kuliner gres dari telur sehabis melihat kemudian mencoba beberapa variasi dibawah ini.


1. Telur orak-arik sayur

Selain telur dadar, telur dimasak orak-orik dengan sayur juga menarik kok.
Kalian sanggup menambahkan lagi dengan brokoli, wortel, daun bawang dan sayur kol yang dipotong halus.

2. Telur dadar dengan banyak campuran

Supaya tidak bosan dengan telur dadar yang monoton, coba tambahkan kornet, daun bawang, dan wortel.

Dihidangkan dengan nasi hangat dan segelas susu akan menambah asupan serat ketika berbuka puasa, bagaimana? Mantab bukan.

3. Sandwich isi telur


Tidak selalu disantap dengan nasi, telur juga yummy dijadikan isian sandwich, coba praktekkan saja deh. Kelihatannya lebih simple dengan cuilan segi tiga yang menarik.

4. Telur dengan salad sayuran

Telur dimasak setengah matang dihidangkan dengan semangkuk salad sayur menyerupai ini cukup memenuhi asupan gizi untuk hidangan buka puasa kalian bareng keluarga.

5. Telur disemur dengan tahu

Telur dimasak kuah semur dengan tahu juga cocok buat kau yang tidak terlalu suka konsumsi sayur. Terlebih kadang belum dewasa ada yang kurang menyukai sayur, nah mungkin telur semur tahu sanggup jadi penggantinya.

6. Telur dadar kentang

Kalau bikin resep yang satu ini, kau nggak perlu lagi masak nasi alasannya ada kentang sebagai penggantinya. Kebutuhan akan protein dan karbohidratmu jadi terpenuhi. Telur dadar kentang ini hanya membutuhkan beberapa adonan mulai dari kentang, daun bawang, seledri, dan sosis.

➧ Baca juga : Cara Membuat Rempeyek Kacang Tanah Gurih dan Renyah

Untuk hidangan suplemen kuliner pendamping lain menyerupai buah dan susu, ya Sobat. Yang terpenting tetap perhatikan asupan gizi dan nutrisi terjaga selama berpuasa supaya tetep berpengaruh dan lancar menjalankan ibadah.

Tak hanya untuk buka, 6 varian tersebut juga sanggup kau gunakan ketika sahur, agar tambah semangat selalu kasih hidangan dengan tampilan yang baru.