Latest News

Tips Senyum Sehat Tanpa Gigi Berlubang

Senyum sehat dengan menampilkan formasi giigi rapi Tips Senyum Sehat Tanpa Gigi Berlubang
 Senyum sehat dengan menampilkan formasi giigi rapi, putih dengan napas segar niscaya sangat menawan. Menjadi percaya diri dalam pergaullan serta tak perlu risau orang di sekitar menjauhi. Ke manapun pergi selalu merasa nyaman.

Tapi terkadang seseorang harus mengalami gigi berlubang di mulut, sehingga memicu anyir verbal tidak sedap. Kondisi ibarat itu bergotong-royong sanggup kita dicegah dengan tips sehat merawat gigi. Seperti dengan melaksanakan hal-hal berikut :

  • Rajin Menyikat Gigi
Menyikat gigi dengan pasta atau odol yaitu keharusan buat siapa saja, bahkan seorang balitapun hendaknya sudah diperkenalkan semenjak dini. Waktu terbaik untuk melakukannya yaitu usai makan dan malam sebelum tidur. Cara memakai : gagang sikat harus diputar-putar secara pelan dan lembut. Bukan maju mundur dengan keras, sehingga menjadikan gigi rusak.

  • Berikan Jeda Saat Usai Meminum Minuman Berkarbonasi
Sebab sehabis meminum jenis minuman ini sering meninggalkan bekas soda di gigi. Jika pribadi disikat asam yang ditinggalkan sanggup menjadikan kerusakan gigi dan berlubang.

  • Memilih Sikat Gigi
Jangan menentukan sikat gigi yang berkepala besar, tapi pilihlah jenis sikat gigi yang sanggup menjangkau gigi geraham belahan terdalam.

  • Berkumur Dengan Larutan Penyegar Mulut
Untuk menyempurnakannya sanggup berkumur dengan larutan penyegar verbal usai menggosok gigi.

Baca juga : Cara Ampuh Atasi Sakit Gigi Gusi Bengkak secara Alami

Untuk mengurangi dan meredakan rasa sakit, kalau gigi sudah terlanjur berlubang sanggup dilakukan dengan :

- Jeruk Nipis
Rasa asam yang ditimbulkan dipercaya sanggup meredakan kuman dan bakteri. Caranya mengucurkan air di area gigi yang terasa sakit.

- Garam
Dilarutkan bersama air hangat dan panas kemudian dibuat berkumur.

- Belimbing Wuluh
Dicocol dengan garam untuk mengurangi rasa asamnya,  kemudian dikunyah beberapa ketika di gigi yang berlubang.

- Cengkeh
Cengkeh banyak mengandung zat anti oksidan, anastesi, dan juga anti bakteri. Semprotkan di atas kapas minyak cengkeh kemudian ditempelkan. Sampai rasa sakit mereda sampai beberapa hari.

- Bawang Putih
Bumbu dapur ini juga teryata sanggup dipakai untuk meredakan sakit gigi akhir berlubang. Penggunaannya cukup dioles ke belahan yang sakit.

- Bawang Merah
Sama ibarat bawang putih, bawang merah banyak mengandung zat antiseptic dan antimikroba. Caranya dengan dikunyah langsung.

- Daun Jambu Biji
Dengan cara mengambil daunnya dan direbus kemudian dibuat berkumur selagi masih hangat. Selain itu, manfaat daun jambu biji yang sudah banyak orang tahu yaitu sanggup buat mengobati Diare.

- Lada
Bubuk lada diberi air secukupnya dibuat menjadi gumpalan sehabis itu dioles ke gigi yang berlubang.

- Biji Asam Jawa
Disangrai kemudian ditumbuk dan dioleskan.

Menjaga kesehatan gigi sanggup dilakukan dengan cara : menggosok gigi teratur dengan cara yang baik dan benar, mengurangi makan dan minum manis, serta rutin menyelidiki ke dokter gigi setiap enam bukan sekali.