Latest News

Bahan Rempah Alami Yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Memiliki tubuh yang ideal dan berat tubuh seimbang merupakan dambaan setiap orang baik kaum pria maupun wanita. Terutama untuk kuam perempuan yang sering tidak pede apabila berat badannya melebihi batas yang Ia inginkan.
Sebetulnya ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk menurunkan berat tubuh kita. Mulai dari menjaga rujukan makan, rajin berolahraga dan juga dari materi bumbu yang  kita dipakai untuk memasak sehari-hari.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan baru-baru ini, diketahui bahwa bumbu dan rempah-rempah mempunyai potensi untuk meningkatkan metabolisme dan membantu diet.
 

Menurut Dr. Shilpa Mittal, jago gizi dan diet konsultan, menyerupai yang dilansir laman Times of India, Senin (12/8), “Menambahkan rempah-rempah ke dalam kuliner anda, sanggup membantu anda mencapai berat tubuh yang Anda inginkan”. 

Baca juga : 
- Tips supaya tubuh tetap prima
- Manfaat teh untuk kesehatan tubuh

Apa saja materi rempah-rempah yang bisa membantu menurunkan berat badan?
Berikut materi rempah alami yang sanggup bantu menurunkan berat tubuh Anda:
 

1. Acai Berry
Menurut penelitian, Acay Berry bisa meningkatkan kemampuan untuk menurunkan berat tubuh secara efektif. Acay Berry membantu mencegah penumpukan lemak dalam tubuh, dan mempunyai sifat antioksidan.

2. Cabai rawit
Kandungan zapsaicin dalam cabe rawit membantu untuk memperabukan lemak dan menekan nafsu makan Anda. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Prudue, cabe rawit efektif membantu menurunkan berat badan, sebab meningkatkan kegiatan metabolisme tubuh, sehingga tubuh bisa memperabukan lemak lebih cepat.

3. Cinnamon atau Kayu manis
Cinnamon membantu menstabilkan tingkat gula darah, menciptakan Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama, mengurangi rasa lapar dan membantu metabolisme anda menjadi lebih cepat. Cinnamon juga baik untuk penderita diabetes.

4. Jahe
Jahe membantu menghilangkan kuliner yang diserap didalam sistem pencernaan dan dengan demikian mencegah penyimpanan lemak.

5. Jinten
Jinten membantu meningkatkan proses pencernaan dan produksi energi. Biji cumin ini juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Ginseng
Ginseng membantu meningkatkan tingkat energi dan mempercepat laju metabolisme.

7. Kapulaga
Kapulaga membantu meningkatkan metabolisme dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk memperabukan lemak.

8. Kunyit
Kunyit mempunyai beberapa sifat penurunan berat badan. Kunyit membantu untuk mengurangi pembentukan jaringan lemak, sehingga menurunkan total lemak tubuh dan mencegah kenaikan berat badan.

9. Lada
Lada mengandung senyawa yang disebut piperin. Senyawa ini membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Selain itu, lada hitam juga membantu meningkatkan sistem pencernaan dan membantu memperabukan lemak dengan lebih cepat.


Itu ia 9 materi rempah alami yang bisa kalian manfaatkan guna menurunkan berat badan, khususnya bagi kalian bertubuh gemuk sangat disarankan.
Sumber: http://inicaraku.com