Latest News

Cara Cek Kapasitas Ram Laptop Atau Komputer

Cara cek kapasitas RAM laptop atau komputer sangat penting dilakukan untuk mengetahui pemakaian dan sisa pemakaian RAM pada laptop atau komputer kita. Secara umum setiap orang yang mempunyai sebuah perangkat komputer sendiri niscaya sudah tahu kapasitas RAMnya, ada yang 1,5 GB menyerupai yang saya miliki dan hingga lebih tinggi lagi. Dengan mengetahui berapa kapasitas RAM tersebut supaya anda dapat menyesuaikan aplikasi mana yang sesuai dan tidak sesuai untuk dipasang pada komputer.
Cara cek kapasitas RAM laptop atau komputer Cara Cek Kapasitas RAM Laptop atau Komputer
Source : http://www.hometekno.com

Semakin besar kapasitas RAM semakin baik kerja komputer anda, kalau kapasitasnya sedikit aplikasi yang tersimpan pun hanya memuat sedikit saja. Seperti halnya seorang gamer dan desainer yang mempunyai banyak koleksi dari karyanya maka membutuhkan laptop atau komputer dengan RAM yang mumpuni sehingga kesannya maksimal. Berbeda dengan seorang yang sehariannya mengetik maka RAM kecil pun tidak menjadi dilema sebab aplikasi yang dipakai tidak terlalu besar.


Cara Cek RAM Laptop atau Komputer
Seperti saya waktu belum mengetahi cara ini, sering saat membuka sebuah aplikasi tiba-tiba muncul sebuah peringatan bahwa sisa RAM sedikit maka hapus beberapa aplikasi pada jadwal anda. Sempat galau karana belum mengetahui berapa besar pemakaian dan berapa sisa RAM yang masih ada. Makara saya hanya tahu keseluruhan saja ialah melalui klik kanan pada My Computer > kemudian Properties

Tapi kini cara cek kapasitas RAM laptop atau komputer tidak menggunakan itu lagi sebab berdasarkan saya kurang lengkap. Akan saya berikan informasinya yang lengkap dan agar saja bermanfaat. Caranya gampang saja, jikalau memang anda bertanya mengenai bagaimana si caranya mengetahui kapasitas RAM pada komputer atau laptop? Maka akan saya jelaskan dengan lengkap.

# Anda cari tombol Windows dan tombol karakter R pada keyboard, jikalau sudah tekan kedua secara bersamaan Windows + R maka selanutnya akan muncul obrolan Windows Run.

# Ketikkan atau copy goresan pena ini DXDIAG pada isian open yang sudah tersedia.
# Praktis kan... dengan klik Ok sehingga akan terlihat spesifikasi dasar laptop atau komputer kita serta kapasitas RAM lengkap ada disitu.
Cara cek kapasitas RAM laptop atau komputer Cara Cek Kapasitas RAM Laptop atau Komputer

Mungkin cara diatas anda masih kurang paham atau cara itu memang tidak dapat di jalan kan pada komputer anda. Tenang saja masih ada cara lain, coba pakai cara yang kedua ini.

1. Klik Start Menu > Menu RUN
2. Ketik : DXDIAG menyerupai tadi
3. Ok

Mungkin cukup sekian perihal cara cek kapasitas RAM laptop atau komputer yang gampang dan lengkap ini dapat membantu anda. Selain dapat membantu kiprah anda mudah-mudahan bermanfaat juga untuk perkembangan berikutnya. Tidak lupa saya sarankan kepada anda untuk baca artikel lainnya juga dari blog ini, terima kasih.