Latest News

Cara Menghapus Akun Google Di Smartphone Android

Cara peniadaan sebuah akun Google dari perangkat smartphone Android ternyata masih banyak yang bertanya-tanya, itu artinya banyak yang belum tahu caranya. Padahal hal tersebut kadang sangat diharapkan sekali alasannya yaitu beberapa alasan. Yang pertama misalkan kita telah membeli  sebuah hp Android second alias bekas dan di dalamnya telah terdaftar akun google milik orang lain. Kemudian selanjutnya dikala ada sobat kita yang meminjam smartphone kemudian masuk memakai akun miliknya, hal itu akan mengganggu alasannya yaitu menjadi banyak email gres yang tercampur dengan akun milik kita sendiri.

Oleh alasannya yaitu itu kita perlu menghapusnya beberapa akun google yang lain dan bukan milik kita supaya nyaman dipakai. Ya memang tidak dapat dibohongi lagi bila akun google tersebut sudah menjadi kunci utama biar pengguna dapat menikmati layanan yang telah disediakan dari produk google ibarat Youtube, Mail, Google Play Store serta masih banyak lagi yang lainnya.
 Cara peniadaan sebuah akun Google dari perangkat smartphone Android ternyata masih bany Cara Menghapus Akun Google di Smartphone Android
Baiklah, bila memeng Anda pemula yang belum paham mengenai hal ini “cara menghapus akun google di smartphone android” supaya tidak resah ikuti saja trik yang gampang brikut ini.


1. Langsung saja ambil ponsel dan masuk ke Setting di smartphone
2. Pilih Setting Menu dengan cara scroll atau gulirkan layar ke bab bawah
3. Berikutnya pilih Account

4. Kemudian, pilih Google
5. Tap pada Google account yang ingin Anda hapus
6. Tap tombol Menu yang simbolnya yaitu tiga titik vertikal (Pada smartphone tertentu, tekan dan tahan agak usang pada Google account yang hendak kau hapus. Untuk menghapus akun, pilih More yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih Remove account)


7. Tap Remove account
8. Selanjutnya sentuh tap Remove account untuk mengonfirmasi peniadaan akun Google


Berikutnya untuk menambahkan akun Google lain ke dalam smartphone Anda, dapat dilakukan dengan mengikuti beberapa cara di bawah ini.
1. Masuk ke Menu Setting pada smartphone Android kamu
2. Tap Accounts
3. Tap Add Account untuk menambah akun Google
4. Tap Google untuk menambah akun Google, ibarat pola pada gambar berikut;

5. Ketik alamat email yang akan dimasukkan ke smartphone Android
6. Tap Next
7. Masukkan Password dengan benar

8. Tap Next
9. Masukkan aba-aba 2-Step Verification, bila Anda mengaktifkannya. Kemudian tap Next
10. Pilih Accept pada laman Terms of Service and Privacy Policy
11. Tap opsi Billing information, Anda dapat pilih tidak untuk isu penagihan

12. Pilih Continue untuk melanjutkan ke halaman yang berikutnya.

Selamat mencoba dan semoga sukses menuntaskan cara di atas. Dan mungkin kalian juga mau baca tips yang lain Cara Mengecek Kapasitas RAM Android.