Latest News

Mengatasi Tombol Keyboard Error, Tombol Aksara Menjadi Angka

Pernah mengalamai ketika mau ngetik memakai keyboard di laptop / komputer kamu, ketika pencet tombol karakter malah pada tampilan bermetamorfosis angka. Ini memang bukan saya yang mengalaminya langsung, melainkan teman bersahabat saya yang kebetulah rumahnya tidak jauh dari daerah saya. Sebelumnya sebab mau mengetik lebih cepat di laptop Toshiba Satellite J60 ia pasang sebuah keyboard USB plus mouse USB. Pertama memang baik-baik saja, tapi keesokan harinya menjadi sedikit asing kerena setiap kali ketik karakter J malah menjadi angka 1.

Tidak hanya karakter J saja bekerjsama yang tertukar dengan angka, yang lainnya ibarat karakter O menjadi angka 6, U jadi angka 4, m jadi angka 0, dan masih ada yang lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu lagi. Aneh bukan, apakah Anda juga pernah atau mungkin sedang mengalaminya? Jangan khawatir sebab kami telah menemukan solusinya dari penablog.com yang lalu diterbitkan disini.

Kaprikornus masalahnya error ketika ngetik pada keyboard tersebut ternyata dikarenakan fungsi Numlock On. Anda sebelumnya untuk memastikan dapat cek dulu semua tombol pada keyboard dengan cara membuaka Word atau Notepad lalu ketikkan satu persatu karakter dan angka. Hal ini untuk mengetahui apakah cuma tertukar karakter dengan angka atau memang ada duduk masalah pada hardware. Kalau memang keyboardnya yang rusak untuk sementara dapat pake cara mengatasi fungsi tombol keyboard yang rusak.

 Pernah mengalamai ketika mau ngetik memakai keyboard di laptop  Mengatasi Tombol Keyboard Error, Tombol Huruf Menjadi Angka

Cara Mengatasi Tombol Keyboard yang Error
Ingat bahwa cara dibawah ini hanya untuk ketika tombol keyboard karakter tertukar dengan angka dan juga bila keyboard laptop yang Anda miliki masih normal alias tidak rusak hardwarenya.

1. Cara yang pertama yaitu dengan tekan tombol Fn + F11 secara bersamaan, sehabis itu coba cek kembali apakah tombol keyboard sudah normal atau belum. Jika belum maka coba cara yang kedia berikut ini.
2. Apabila cara pertama belum berhasil, silahkan Anda cari tombol Numlock di laptop yang biasanya tertulis NumLK untuk ditekan bersama dengan tombol Fn.

Memang bener kan caranya sangat gampang kalau kita sudah mengetahuinya sekarang. Semoga tips ini bermanfaat buat kalian semua dari cara mengatasi tombol keyboard error sebab tombol karakter tertukar menjadi angka. Tetapi kalau sudah paham, jangan dilakukan untuk ngerjain laptop teman atau orang lain.