Latest News

Tips Biar Jaringan Wifi Tetap Stabil

 merupakan problem yang harus dihindari bagi penggunanya Tips Agar Jaringan Wifi Tetap Stabil
Koneksi jaringan wifi menjadi lambat, merupakan problem yang harus dihindari bagi penggunanya. Memang hal ini tergantung dimana keberadaan kita sekarang. Tidak jarang seorang yang mempunyai wifi sebagian dari mereka niscaya pernah mengalami jaringan internetnya macet tidak stabil. Nah untuk itu kami akan coba memperlihatkan tips buat anda biar jaringan Wifi yang kau miliki tetap stabil.


Tips Agar Jaringan Wifi Tetap Stabil 
Supaya jarinagn wifi kita tetap stabil, cobalah anda lakukan beberapahal yang mungkin bermanfaat ditempat anda. Hal yang dapat dilakukan dalam menuntaskan jaringan wifi tidak stabil adalah.

1. Dalam menguatkan jaringan sinyal wifi, hindarilah meletakkan router di kawasan yang berdekatan dengan logam yang besar, ibarat pada lemari terbuat yang dari besi. Karena logam besi dapat menghambat sinyal wifi sehingga jaringan tidak stabil.

2. Berikutnya yang anda haruslakukan dalam memperkuat jaringan wifi yaitu mengatur arah antena router. Cobalah cari posisi antena yang paling besar lengan berkuasa dalam menangkap sinyal, jikalau antena router ada dua biar arahkan pada arah yang berlawanan.

3. Kalau dapat jangan letakkan router di sudut ruangan, usahakan ditengah ruang biar lebih leluasa antena dalam menangkap sinyal. Biasanya problem ini yang menimbulkan jaringan wifi tidak maksimal.

4. Selain tadi untuk menjauhkan router dari logam, tetapai ada beberapa barang lagi yang sebaiknya anda jauhkan dari router. Seperti microwave, telepon nirkabel, dan perangkat lain yang mempunyai gelombang 2,4 GHz  

Mungkin itu saja Sobat yang dapat kami sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat dan jaringan wifi yang Sobat miliki jadi stabil.