Latest News

Resep Cara Menciptakan Keripik Tahu Pong

Pasti dari kalian sudah tidak abnormal lagi dengan camilan yang satu ini yaitu Keripik Tahu Pong. Ini merupakan kuliner kesukaan saya juga dan tidak telat untuk setiap hari raya. Memang jika hanya tahu biasa rasanya tidak seberapa, berbeda jika sudah diolah menjadi sebuah cemilan keripik menyerupai ini niscaya akan ketagihan. Dengan materi dan bumbu serta sedikit resep sederhana maka tahu pong dapat menjadi lebih enak, gurih serta renyah.

Kaprikornus pembuatan dari olahan keripik tahu pong ini sangatlah simple yang gampang dipahami. Untuk itu yang perlu Anda lakukan yang pertama ialah menyiapkan semua keperluannya mulai dari materi utama dan juga bumbu-bumbu. Kalaupun dari data dibawah ini masih ada yang kurang dapat dilengkapi dulu untuk pergi sebentar ke warung terdekat.

 Pasti dari kalian sudah tidak abnormal lagi dengan camilan yang satu ini yaitu  Resep Cara Membuat Keripik Tahu Pong


Membuat Keripik Tahu Pong
Bumbu dan Bahan :
1. 1 kg tahu pong bulat
2. ½ ons tepung terigu
3. ½ ons tepung maizena
4. ½ ons tepung beras / jagung
5. 1 bungkus masako
6. 1 sendok teh garam halus
7. 1 sendok teh merica bubuk
8. Minyak goring secukupnya

Cara membuat :
1. Persiapkan semua materi dan letakkan dulu di daerah yang aman
2. Selanjutnya ambil dulu tahu pong untuk diiris menjadi 2 bagian, kemudian dibalik yang tadinya putihnya di dalah menjadi di luar.
3. Campurlah untuk materi tepung menjadi satu (terigu, maizena, dan tepung beras).
4. Tambahkan bumbu halusnya (masako, garam, dan merica bubuk) kedalam gabungan tepung yang tadi, kemudian diaduk hingga merata.
5. Ambil 2 genggam tahu kemudian taruh dalam baskom, selanjutnya taburi dengan tepung bumbu yang tadi sudah dicampur, kemudian kocok-kocok hingga merata.
6. Tahu pong siap digoreng, panaskan dulu minyaknya dalam wajan dengan api yang sedang.
7. Gorenglah tahu pong hingga matang hingga terlihat kuning keemasan, gres diangkat.
8. Tiriskan keripik tahu dan biarkan dulu hingga dingin.

Dan yang terakhit jika keripik tahu pong sudah benar-benar dingain, maka siap dikemas dan dapat dipasarkan. Kalau tidak ingin dijual ya silahkan untuk cemilan dirumah dan jangan lupa tetangganya suruh mencoba hasil kuliner Anda yang enak.