Latest News

Cara Memperbaiki Bunyi Laptop Mati Alasannya Yakni Driver Sound Yang Hilang

Hai sahabat apa kabar, bagaimana rasanya jikalau laptop anda tidak ada suaranya sama sekali. Sebelumnya saya pernah juga mengalami bunyi laptop mati dikarenakan driver sound yang hilang. Pokoknya suasananya jadi sunyi sekali tidak sanggup mendengarkan musik lagi, akibatnya nyanyi sendiri hhh.

Sebelum terjadinya bunyi laptop mati, bahwa saya telah melaksanakan scaning terhadap kinerja laptop dan juga bertujuan mendeteksi adanya marlware yang tersimpan. Tetapi ada beberapa hardware yang tidak sengaja terhapus sehingga mengakibatkan bunyi laptop mati lantaran driver sound juga ikut terhapus.
Karena belum mengatahui hal ini dikira speaker laptop telah rusak dan perlu di ganti dengan yang baru. Kemudian untuk memastikannya lagi jikalau benar memang rusak saya pasang headset pada laptop yang sebelumnya telah dicek dulu memakai handphone, tetapi headset tersebut tidak menghasilkan bunyi juga. Itu tandanya speaker laptop belum rusak, maka tidak usah membongkar laptop anda.

Untuk itu anda tidak perlu mengganti speakernya lantaran yang menjadi persoalan yaitu drive sound laptop yang hilang atau teruninstall. Kita install kembali drive sound laptop semoga bunyi sanggup diperbaiki menyerupai sebelumnya.
 bagaimana rasanya jikalau laptop anda tidak ada suaranya sama sekali Cara Memperbaiki Suara Laptop Mati lantaran Driver Sound yang Hilang
WindowsXP


#Cek Keberadaan Drive Sound
Anda sanggup mengecek terlebihdahulu drive sound pada komputer benar-benar sudah ada atau belum. Kalau sudah ada berarti sanggup kemungkinan anda hanya lupa mute pengaturan sound yang menimbulkan bunyi mati.
Untuk cek drive sound
1. Kli star sajian > klik Kanan (My Computer) > pilih Properties
2. Pada system properties, klik tab Hardware > Device Manager

3. Kemudian pada halaman Device Manager, klik 2 kali pada (Sound, Video anda Game controllers) dan lihat apakan nama Realtek High Devinition Audio sudah ada, lantaran sound card yang dipakai yaitu Realtek.
 bagaimana rasanya jikalau laptop anda tidak ada suaranya sama sekali Cara Memperbaiki Suara Laptop Mati lantaran Driver Sound yang Hilang
WindowsXP
Kalau Realtek High Devinition Audio yang dimaksud belum ada mari kita ke langkah selanjutnya,

#Install Drive
Masih pada halaman Device Manager lihat goresan pena Other devices kemudian klik 2 kali. Pada perangkat berwarna kuning itu berarti ada persoalan dengan konfigurasinya. Jika tidak ada perangkat tersebut, perangkat audio mungkin tidak diakui, dan anda tidak akan menemukan driver perangkat lain di bawah kategori Sound, video dan kategori game. Bahwa ini sebagian besar disebabkan oleh driver sounds yang hilang. Install ulang driver sounds dengan klik kanan pada Audio Device on High Definition Audio Bus kemudian pilih Update Drive.
 bagaimana rasanya jikalau laptop anda tidak ada suaranya sama sekali Cara Memperbaiki Suara Laptop Mati lantaran Driver Sound yang Hilang
Source : http://www.qbonk.org

Pastikan koneksi internet anda sudah tersambung semoga sanggup menginstall drive sounds hingga selesai. Setelah install selesai anda sanggup buka pengaturannya melalui Start > Control Panel > Sounds, Speech and Audio Devices.

Mungkin hingga disini saja, jikalau anda punya pemecahan persoalan yang lain jangan lupa untuk beri tahu saya sanggup melalui komentar. Tapi jikalau dengan cara ini sanggup menuntaskan persoalan dari bunyi laptop anda saya ucapkan selamat. Jujur saya waktu itu sempat stres ringan gara-gara bunyi laptop hilang dengan begitu saja.

Sedangkan untuk mengatasi Driver Sound yang bermasalah pada Windows 7 silahkan anda baca di Cara Praktis Mengatasi Driver Sound Error di Windows 7.